Cara Membuat Tampilan Projector Selalu Bening

Kendala yang sering user alami pada saat menampilkan sebuah persentasi adalah ketika hasil yang ditampilkan dari input tidak sesuai dengan outputnya, seringkali tampilan kuning, buram, bintik, gelap sebagian samping dan lain lain

Pada artikel kali ini Mimin akan mebagikan tips untuk merawat tampilan projector agar selalu cerah atau bening. Cekidot

1. Pastikan sirkulasi udara di ruangan bangus, karena projector yang sirkulasi ruanganya basus akan lebih awet.

2. lakukan pembersihan rutin pada casing, apalagi untuk projecor yang di celling / gantung.

3. Lakukan pembersihan pada lensa depan dengan tisu basah lalu kemudian di lap dengan tisu kering, lakukan secara langsung jangan menunggu lensa kering.

4. lakukan pembersihan pada kisi kisi casing projector dengan cutton bath (korek kuping)

5. Lakukan pembersihan pada kipas / fan, pada lensa.engine dll , dibongkar total dan dilepas semua komponen sparepart yang ada di dalam projector, dengan cara di semprot menggunakan blower atau kompresor, agar debu debu yang nempel menjadi bersih. namun dengan catatan anada harus memperhatikan soket yang di lepas agar tidak salah pasang, karena akibatnya bisa konslet di sparepartnya. caranya adalah anda tandai dengan spidol pada bagian soket yang dilepas.

jika anda kesulitan mengerjakan point ke Lima, maka team tekhnisi kami siap membantu anda untuk melakukan Cleaning Overhold di tempat anda, anda tidak perlu membawa projector ke showroom kami. biarlah tekhnisi kami yang datang..

Terimakasih